Pemerintah Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara semakin gencar menerapkan penggunaan teknologi informasi sebagai penunjang kegiatan pemerintahan. Melengkapi integrasi aplikasi E-Planning, Pemkab Simalungun menggandeng PT Integra Inovasi Indonesia untuk mengembangkan sistem perencanaan yang sudah lebih dahulu di implementasikan. Aplikasi yang dikembangkan dan diintegrasikan yaitu aplikasi Tim Evaluasi & Percepatan Penyerapan Anggaran (TEPPA), Sistem Informasi Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP), Sistem Informasi Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan (DALEV) dan Sistem Monitoring Perencanaan Daerah & Dashboard Executive (DALEV).

Untuk mendukung implementasi dan operasional aplikasi, pada tanggal 14 – 16 November 2017 bertempat di Simalungun City Hotel dilaksanakan pelatihan aplikasi – aplikasi tersebut kepada para Kasubag Perencanaan & Program beserta operator aplikasi dari masing – masing OPD dan Kecamatan.  Selama tiga hari, para peserta diberikan pelatihan untuk mengelola aplikasi dengan praktik langsung.

Beberapa peserta yang memberikan pernyataan bahwa dengan penggunaan aplikasi – aplikasi ini akan memudahkan mereka dalam mengerjakan tugas sesuai tupokasinya. Mereka berharap melalui implementasi aplikasi – aplikasi ini akan memberikan dampak yang signifikan untuk kemajuan Kabupaten Simalungun.

Ingin diskusi terkait pengembangan layanan teknologi informasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk daerah anda?

Hubungi tim konsultan Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Berita Lainnya