Aplikasi Sistem Manajemen Data Pegawai

Ingin mudah mengelola data kepegawaian?

Gunakan aplikasi simpeg integra! Aplikasi sistem manajemen kepegawaian yang dapat memudahkan pengelolaan data kepegawaian di pemerintah daerah. Sistem Informasi Manajemen Data Kepegawaian ini dimaksudkan untuk memfasilitasi Pemerintah Daerah untuk mengelola data kepegawaian secara mudah, valid dan realtime.

Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta internet telah menjadi alat kekuatan untuk memikirkan kembali sistem pemerintahan dengan model yang baru. Teknologi Informasi dan Internet mendorong transformasi dan paradigma birokrasi tradisional (yang menekankan kepada standarisasi, rutinitas, spesialisasi, fokus internal dan kewenangan), menuju paradigma e-government (yang menekankan kepada membangun jaringan yang terkoordinasi, kerjasama eksternal dan orientasi pelayanan kepada customer/masyarakat sebagai fokusnya). Oleh karena itu TI menjadi salah satu elemen utama dalam memperbaiki sistem managerial pemerintahan.

Sistem pemerintahan yang berbasis TI dan Internet (e-government) banyak memberikan keuntungan bagi semua pihak, baik organisasi pemerintahan, antar organisasi pemerintah, organisasi bisnis dan masyarakat secara luas. Sehingga semua pihak dapat mencari dan mengetahui informasi dengan lebih mudah dan cepat, serta dapat melakukan transaksi dengan instansi pemerintah daerah kapan dan dimana saja tanpa terbatas oleh ruang dan waktu.

Dalam rangka mendorong peningkatkan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat, dibutuhkan sebuah sistem untuk memudahkan dalam melakukan pengelolaan data kepegawaian pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sehingga tercipta data kepegawaian yang rapi, lengkap serta meminimalisir kesalahan dan terdokumentasi dengan baik.

Mengapa Harus Menerapkan Simpeg Integra?

1.

Membantu Pemerintah Daerah khususnya Badan Kepegawaian Daerah dalam mengelola data pegawai.

2.

Memudahkan Pemerintah Daerah dalam proses monitoring dan evaluasi pegawai.

3.

Menjadi alat bantu dalam rangka melakukan analisas jabatan dan kenaikan pangkat.

4.

Menjadi reminder system bagi BKD untuk memantau kapan pegawai akan pensiun.

5.

Memudahkan dalam penyusunan SKP (Sasaran Kerja Pegawai) Pegawai.

6.

Memudahkan dalam rangka penyusunan perencanaan kebutuhan pegawai atau pengusulan formasi.

7.

Memudahkan dalam penyusunan laporan dan reportase data kepegawaian.

8.

Kemudahan dalam proses pembuatan kartu pegawai (dengan basis QRCode, RFID Card, Smart Card).

Keunggulan Aplikasi

Simpeg.