Aplikasi Persuratan Digital

Repot mengelola perkantoran secara manual?

E-Office integra solusinya! Gunakan layanan aplikasi e-office dari kami untuk membantu memudahkan urusan pengelolaan perkantoran anda. Dengan menggunakan aplikasi e-office akan mendukung efektifitas kinerja di lingkungan kantor anda.

Apa itu Aplikasi E-Office?

Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta internet telah menjadi alat kekuatan untuk memikirkan kembali sistem pemerintahan dengan model yang baru. Teknologi Informasi dan Internet mendorong transformasi dan paradigma birokrasi tradisional (yang menekankan kepada standarisasi, rutinitas, spesialisasi, fokus internal dan kewenangan), menuju paradigma e-government (yang menekankan kepada membangun jaringan yang terkoordinasi, kerjasama eksternal dan orientasi pelayanan kepada customer/masyarakat sebagai fokusnya). Oleh karena itu TI menjadi salah satu elemen utama dalam memperbaiki sistem managerial pemerintahan.

Kepemerintahan yang baik (good governance), telah menjadi wacana yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi pemerintahan sekarang ini. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan akan modernisasi administrasi pemerintahan guna mempercepat dan mempermudah penyelesaian dokumen dan surat dinas instansi pemerintah. Teknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung tugas pokok dan fungsi belum dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas termasuk menjunjang administrasi perkantoran.

Aplikasi Persuratan Elektronik Integra

Untuk dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, maka setiap instansi pemerintah pusat dan daerah sudah seharusnya didukung oleh sistem administrasi yang memadai karena kesempurnaan dan kelengkapan sistem administrasi merupakan salah satu kebutuhan yang penting disetiap organisasi atau instansi pemerintah. Dengan mengubah sistem manual ke sistem komputerisasi dalam era teknologi informasi, penyelesaian dokumen dan surat-surat dinas pemerintah sudah merupakan keharusan dalam upaya untuk melakukan reformasi birokrasi dan untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance). Salah satu diantaranya adalah dengan melaksanakan implementasi aplikasi tata naskah dinas elektronik di lingkungan instansi pemerintah untuk mendukung program sistem pemerintahan berbasis elektronik – SPBE.

Dengan adanya aplikasi E-Office integra, instansi dapat melaksanakan kegiatan administrasinya dengan lebih mudah, cepat, transparan, tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien.

Layanan Aplikasi E-Office Integra

Berbagai Layanan sub Aplikasi E-Office Integra Indonesia yang dapat di implementasikan sesuai kebutuhan Anda.

e-Surat

Sistem pengelolaan persuratan elektronik.

e-Presensi

Sistem presensi digital pegawai.

e-Lembur

Sistem pengelolaan lembur pegawai.

e-Cuti

Sistem pengelolaan cuti pegawai.

e-SPPD

Sistem pengelolaan perjalanan dinas.

e-Room

Sistem pengelolaan & reservasi ruangan.

e-Rent

Sistem reservasi kendaraan dinas.

e-Arsip

Sistem pengarsipan surat & dokumen.