PT Integra Inovasi Indonesia mengembangkan Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Blitar yang nama aplikasinya disebut e-Pradah. Aplikasi e-Pradah ini sudah diimplementasikan di seluruh SKPD di Kabupaten Blitar untuk entry usulan Kegiatan Akhir Renja Tahun 2018.

Aplikasi e-Pradah ini sangat membantu BAPPEDA dalam penyusunan PPAS. Pada tahun 2017 ini juga akan dikembangkan aplikasi E-Musrenbang yang nantinya akan terintegrasi dengan aplikasi e-Pradah. Sehingga nantinya proses usulan kegiatan dari desa, kecamatan dapat dientry secara mudah dan dipantau hingga akhirnya menjadi usulan yang masuk kedalam APBD daerah.

e-Pradah juga sudah dipresentasikan kepada KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan mendapatkan apresiasi serta masukan-masukan untuk pengembangan berikutnya. Salah satunya adalah integrasi dengan SIMDA Keuangan. Pada tahun 2017 ini juga telah dilakukan proses integrasi antara e-Planning dengan SIMDA Keuangan dari BPKP sehingga 2018 kedua sistem ini sudah berjalan terintegrasi. (redaksi/integraindonesia.com)

Ingin diskusi terkait pengembangan layanan teknologi informasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk daerah anda?

Hubungi tim konsultan Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Baca Lainnya