Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bantul bekerja sama dengan PT. Integra Inovasi Indonesia menyelenggarakan Bimbingan Teknis Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) untuk para peserta perwakilan dari operator desa se-kabupaten Bantul. Pelatihan Bimbingan Teknis MPM diikuti oleh 75 orang yang terbagi menjadi tiga kelompok yang dilaksanakan dari tanggal 6 – 8 September 2017.

Pelatihan Bimbingan Teknis Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) diselenggarakan untuk mensosialisasikan cara pengentrian atau pemasukan data masyarakat miskin yang belum terdaftar sehingga diharapkan pemerintah Kabupaten Bantul mendapatkan data valid yang selanjutnya diserahkan ke pemerintah pusat.

Dengan penggunaan aplikasi Mekanisme Pemutakhiran Mandiri atau MPM ini akan memperlancar pendataan BDT (Basis Data Terpadu) karena kedepannya seluruh data program apapun yang digunakan untuk pemberdayaan dan bantuan yang dari pemerintah untuk masyarakat diolah melalui aplikasi tersebut.

Ingin diskusi terkait pengembangan layanan teknologi informasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk daerah anda?

Hubungi tim konsultan Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Berita Lainnya