Pada tahun 2017 ini PT Integra Inovasi Indonesia diundang untuk ekspos ke BAPPEDA Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka pengembangan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (e-Planning). PT Integra Inovasi Indonesia pada tahun ini mengembangkan E-Planning Terintegrasi yang meliputi berbagai modul aplikasi antara lain : RPJMD, Perencanaan (Renja, RKPD, PPAS, RPKD Perubahan, PPAS Perubahan), Pengendalian dan Evaluasi serta Integrasi dengan SIMDA Keuangan.

Selama 2 hari yaitu dari tanggal 18-19 September 2017, tim kami memberikan ekspos dan juga diskusi untuk penerapan sistem perencanaan daerah tersebut. Ini dilakukan selain untuk pengenalan awal aplikasi perencanaan daerah dengan pengguna dalam hal ini Bappeda, juga mempersiapkan kebutuhan agar tahun depan sudah bisa mulai menggunakan sistem aplikasi e-planning terintegrasi.

Pekerjaan ini masuk dalam penganggaran tahun ini dan ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2017. Sehingga nantinya usulan kegiatan 2018 sudah menerapkan Sistem Perencanaan (e-Planning). Pada tahun 2018 juga akan diintegrasikan dengan Sistem E-Musrenbang yang dikembangkan oleh PT Integra Inovasi Indonesia.(redaksi/integraindonesia.com)

Ingin diskusi terkait pengembangan layanan teknologi informasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk daerah anda?

Hubungi tim konsultan Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Berita Lainnya