Kepala Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Sleman menandatangani Berita Acara kesepakatan Rencana Aksi Daerah (RAD) penanggulangan kemiskinan dan pemanfaatan Sistem Data Kemiskinan, Kamis (6/9), di Aula Bappeda Sleman. Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sleman.

PT. Integra Inovasi Indonesia selaku pengembang sistem informasi penanggulangan kemiskinan yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman turut memberikan gambaran dari aplikasi simnangkis ini kepada para tamu yang hadir dalam acara tersebut.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, turut hadir pada acara tersebut. Dia mengapresiasi dan mendukung penuh upaya tersebut. Dia yakin bahwa dengan adanya kerjasama dari semua pihak, angka kemiskinan di Kabupaten Sleman dapat diturunkan. Lebih lanjut Bupati mengaku siap terjun langsung dalam upaya menekan angka kemiskinan di Kabupaten sleman ini.

“Saya merinding, membayangkan kalau ini bisa tercapai. Artinya ada sesuatu yang dapat kita perbuat untuk Kabupaten Sleman. Saya siap terjun langsung bersama-sama untuk menurunkan angka kemiskinan”, ucapnya.

Meski begitu, Sri Muslimatun mengatakan bahwa upaya ini tidaklah mudah. Menurutnya harus ada sinergi antar stakeholder yang mempunyai cita-cita yang sama dalam memberantas kemiskinan di Kabupaten Sleman. Maka, Sri Muslimatun berharap Kepala Perangkat Daerah dan Camat yang hadir pada kesempatan tersebut dapat mendukung program ini dengan komitmen tinggi.

“Masalah kemiskinan ini kita keroyok bareng-bareng. Saya yakin kita bisa”, jelasnya. (infopublik.id)


Berencana menerapkan aplikasi sistem informasi penanggulangan kemiskinan di daerah anda? Hubungi tim kerjasama kami di nomor HP/SMS/WA. 0812-2790-1212

Baca Lainnya