Badan kepegawaian daerah Daerah Istimewa Yogyakarta meluncurkan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Assessment Center atau Aplikasi SPACE. Launching aplikasi ini dilaksanakan di Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai BKD DIY pada tanggal 16 Oktober 2018.

Hal ini sekaligus menandai diberlakukannya Prosedur kerjasama Pengukuran Kompetensi yang baru, dari semula pengajuan permohonan berbasis kertas (paper) menggunakan Surat Permohonan yang ditandatangani oleh Kepala Instansi Kepegawaian dari Kabupaten/Kota, menjadi pengajuan permohonan secara elektronik dengan mengisi halaman form yang tersedia di aplikasi SPACE, yaitu meliputi metode pengukuran yang dipilih (Assessment Center, Quasi, Psikotes dan Wawancara dan Prikotes), tanggal pelaksanaan dan jumlah peserta (Assesse).

PT. Integra Inovasi Indonesia selaku pengembang aplikasi berharap SPACE menjadi inovasi bagi Badan Kepegawaian Daerah dalam pengelolaan pengukuran kompetensi. Sehingga proses ini memudahkan bagi pemohon dan mempercepat proses permohonan.

 

——————————

Ingin diskusi terkait pengembangan layanan teknologi informasi melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk daerah anda?

Hubungi tim konsultan Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Baca Lainnya