Kabupaten Pekalongan meluncurkan aplikasi SAKTI kepanjangan dari Satu Aplikasi Kemiskinan Terintegrasi. Aplikasi ini merupakan sistem informasi yang digunakan untuk pengelolaan data kemiskinan di Kabupaten Pekalongan yang terintegrasi. Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dilakukan di Aula Bappeda Kabupaten Pekalongan pada tanggal 25 April 2019.

Sekitar 30 orang peserta yang hadir merupakan operator dari OPD-OPD yang berkaitan dengan program intervensi kemiskinan yang dilaksanakan di Kabupaten Pekalongan. Para peserta nampak antusias dalam proses pelatihan yang dipandu tim dari Integra Indonesia — Spesialis Pengembang Aplikasi Pemerintahan.

Proses Pelatihan Aplikasi Kemiskinan Kabupaten Pekalongan

Dengan penerapan aplikasi penanggulangan kemiskinan yang terintegrasi ini, diharapkan mempermudah proses pengelolaan dan intervensi kemiskinan di Kabupaten Pekalongan. Selain itu juga akan membantu dalam proses validasi dan verifikasi data kemiskinan karena menjadi sumber data kemiskinan yang terintegrasi.

Sedang mencari developer aplikasi kemiskinan terintegrasi untuk daerah anda? Hubungi tim integra indonesia di nomor 0812-2790-1212 (WA/Telp)