Pemerintah Kota Yogyakarta kembali merilis fitur baru pada aplikasi Jogja Smart Service. Aplikasi JSS yang digunakan sebagai alat untuk memudahkan Pemkota Yogyakarta untuk melayani warganya ini selalu diupdate baik fitur maupun teknologinya. Kali ini fitur yang diluncurkan adalah layanan E-IRTP atau digitalisasi layanan IRTP yang dikembangkan oleh Tim Integra Indonesia, selanjutnya ada layanan surat warga serta antrian puskesmas.

Acara peluncuran fitur baru JSS ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Jetis pada hari Jumat (23/8/2019). Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan “Ini menjadi digitalisasi layanan di bidang E-IRTP, Surat Warga, dan juga Antrian Puskesmas (online)”.

Salah satu tanda digitalisasi adalah tidak adanya data dalam bentuk kertas atau paperless. Ia pun menegaskan pada semua pihak bahwa program ini harus bisa bermanfaat. Tak hanya bagi OPD itu sendiri tetapi juga OPD yang lain.
Dengan penambahan fitur ini, diharapkan pelayanan masyarakat oleh Pemkot Yogyakarta samakin baik dan meningkat. Sehingga program – program yang sudah berjalan akan memperolah hasil yang baik pula.

Sedang mencari konsultan pengembangan aplikasi untuk instansi atau perusahaan anda?

Hubungi tim Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Berita Lainnya