Pemerintah Kabupaten Sleman melalui bagian pengadaan barang dan jasa melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi e-kontrak. Kegiatan sosialisasi dan bimtek aplikasi e-kontrak ini dilaksanakan di laboratorium Dinas Kominfo pada tanggal 3-4 Juni 2020.

Peserta sosialisasi ini adalah PPK atau Pejabat Pembuat Komitment se Kabupaten Sleman. Sebanyak 44 peserta yang dibagi menjadi 2 hari ini diberikan bimbingan operasional aplikasi yang digunakan untuk mendukung dan mempermudah kerja PPK. Bimtek yang dilaksanakan pada masa Covid19 ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan membagi peserta menjadi 2 hari pelaksanaan agar tetap aman untuk peserta yang terlibat.

Dengan aplikasi e-kontrak ini, diharapkan akan membantu dalam proses pengadaan barang dan jasa pada Pemerintah Kabupaten Sleman karena mulai proses perencanaan sampai pembayaran sudah terintegrasi. Termasuk dengan aplikasi – aplikasi e-procurement yang sudah ada sebelumnya seperti E-Proda, SIRUP dan SPSE.

Aplikasi e-kontrak yang dikembangkan oleh Tim Integra Indonesia ini sudah terinstal di server Pemkab Sleman di alamat ekontrak.slemankab.go.id dan sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh PPK dan Penyedia Barang dan Jasa.

Sedang mencari jasa pengembang software terpercaya untuk instansi anda?

Hubungi tim Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Baca Lainnya