Pemerintah Kabupaten Sleman melalui bagian pengadaan barang dan jasa melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis aplikasi e-kontrak. Kegiatan sosialisasi dan bimtek aplikasi e-kontrak ini dilaksanakan di laboratorium Dinas Kominfo pada tanggal 3-4 Juni 2020.

Peserta sosialisasi ini adalah PPK atau Pejabat Pembuat Komitment se Kabupaten Sleman. Sebanyak 44 peserta yang dibagi menjadi 2 hari ini diberikan bimbingan operasional aplikasi yang digunakan untuk mendukung dan mempermudah kerja PPK. Bimtek yang dilaksanakan pada masa Covid19 ini juga menerapkan protokol kesehatan dengan membagi peserta menjadi 2 hari pelaksanaan agar tetap aman untuk peserta yang terlibat.

Dengan aplikasi e-kontrak ini, diharapkan akan membantu dalam proses pengadaan barang dan jasa pada Pemerintah Kabupaten Sleman karena mulai proses perencanaan sampai pembayaran sudah terintegrasi. Termasuk dengan aplikasi – aplikasi e-procurement yang sudah ada sebelumnya seperti E-Proda, SIRUP dan SPSE.

Aplikasi e-kontrak yang dikembangkan oleh Tim Integra Indonesia ini sudah terinstal di server Pemkab Sleman di alamat ekontrak.slemankab.go.id dan sudah bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh PPK dan Penyedia Barang dan Jasa.