Menindaklanjuti pelatihan aplikasi pendataan wisatawan (visiting jogja) pada minggu sebelumnya yang diadakan di Dinas Pariwisata DIY, kali ini dilakukan simulasi implementasi aplikasi visiting jogja di destinasi wisata. Destinasi wisata yang dilakukan simulasi pada kesempatan ini ada di Kabupaten Gunungkidul tepatnya di TPR Kawasan pantai Baron (03/07).

Tim Integra Indonesia bersama Dinasi Pariwisata DIY terjun langsung dalam proses simulasi penerapan aplikasi visiting jogja. Simulasi ini dilakukan untuk memantapkan dan ujicoba lapangan penerapan aplikasi visiting jogja yang akan digunakan oleh pengunjung ketika mau melakukan kunjungan ke destinasi wisata. Juga untuk mengecek kesiapan petugas dalam melakukan pendataan pengunjung melalui aplikasi berbasis android ini.

Selain simulasi penggunaan aplikasi visiting jogja di destinasi wisata, juga dilakukan simulasi dengan penerapan protokol kesehatan baik untuk petugas loket, maupun untuk calon wisatawan. Sehingga diharapkan ujicoba operasional secara terbatas nanti bisa berjalan dengan aman dari penyebaran covid-19.

Ingin menerapkan aplikasi tiketing dan manajemen destinasi wisata di daerah anda?

Hubungi tim Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Baca Lainnya