Selama dua hari yaitu tanggal 18-19 November 2020, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan pelatihan lapangan kepada petugas loket destinasi wisata. Pelatihan yang dilakukan adalah penggunaan aplikasi destinasi.app sebuah aplikasi berbasis android yang dapat dimanfaatkan oleh destinasi wisata untuk membantu melakukan pelayanan tiket destinasi. Selain fitur pengelolaan dan transaksi tiket, destinasi.app juga terdapat banyak fitur seperti pengelolaan manajemen destinasi, SDM, keuangan dll.

Tahap awal ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mengadakan pelatihan untuk destinasi – destinasi yang dikelola oleh Pemda seperti gerbang Kaliurang, Gardu Pandang Kaliurang, Perahu Wisata, Gerbang Kaliadem dan beberapa candi seperti candi ijo dan sambisari.

Aplikasi destinasi.app ini selain untuk kebutuhan pengelolaan manajemen destinasi wisata, juga dimanfaatkan sebagai aplikasi untuk melakukan pendataan pengunjung. Khususnya karena masih dalam masa pandemi covid19 ini, proses pendataan pengunjung menjadi penting dilakukan. Selain itu aplikasi destinasi.app juga sudah terintegrasi dengan sistem pendataan wisatawan yang dikembangkan oleh Dinas Pariwisata DIY yaitu Visiting Jogja Apps.

Ingin menerapkan aplikasi tiketing destinasi wisata di daerah anda?

Hubungi tim Integra Indonesia di nomor WhatsApp 081227901212

Berita Lainnya