Perkumpulan Petani Hortikultura Puncak Merapi (PPHPM) Sleman mendapat kunjungan dari Asisten Gubernur Bank Indonesia, Ibu Aida S Budiman (31/3) petang. Kunjungan Ibu Aida ini dalam rangka melihat proses lelang komoditas cabai di Kabupaten Sleman.

Pasar lelang cabai yang dikelola oleh PPHPM Sleman ini sudah menerapkan aplikasi lelang digital yang diberi nama dipanen.id. Aplikasi karya kolaborasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY dengan tim Integra Indonesia menjadi alat bantu pengelola pasar lelang dalam melaksanakan operasional lelang setiap hari. Melalui aplikasi dipanen.id semua proses lelang mulai dari petani menyetorkan hasil panennya, penyortiran, penawaran lelang oleh pembeli sampai hasil akhir lelang bisa dengan baik dan cepat dilakukan melalui aplikasi. Ini tentunya memudahkan pengelola pasar lelang cabai di Kabupaten Sleman yang sebelumnya dilakukan serba manual.

“Dulu sebelum menggunakan aplikasi dipanen.id proses rekapitulasi hasil lelang baru selesai tengah malam. Kini jam 9 sudah beres, karena report dan rekap sudah otomatis dilakukan oleh sistem”, kata Pak Turasman – Salah satu pengelola Pasar Lelang.

Ibu Aida sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada pengelola pasar lelang yang telah memanfaatkan teknologi digital seperti dipanen.id dengan baik. Ini menandakan bahwa petani kita siap untuk Go Online.

Integra Indonesia selalu berkomitmen untuk membantu mewujudkan dan menghadirkan sebuah solusi digital yang tidak hanya dapat berjalan dengan baik tapi lebih dari itu, mempunyai kemanfaatan yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Sukses untuk PPHPM!

Dipanen.id

Berita Lainnya