Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY bersama Komisi D DPRD DIY menggelar kegiatan sosialisasi sistem aplikasi ketenagakerjaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 13-14 Juni 2021. Sosialisasi sistem ketenagakerjaan dilaksanakan hari pertama di Sawah Resto dan Pondok Bebakaran Manding di hari keduanya.

Disnakertrans DIY mengenalkan sebuah inovasi layanan yang bisa dimanfaatkan oleh tenaga kerja yaitu sebuah sistem aduan ketenagakerjaan. Dengan layanan aplikasi ketenagakerjaan diharapkan akan mempermudah pekerja dalam menyampaikan berbagai keluhan dan permasalahan di lingkungan pekerjaannya.

Integra Indonesia selaku pengembang aplikasi ketenagakerjaan ini juga menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi yang diikuti oleh perwakilan serikat pekerja di DIY. Sistem di desain dengan simpel diharapkan akan mudah dimanfaatkan oleh tenaga kerja yang mempunyai permasalahan di tempat kerjanya. Harapannya aduan – aduan yang masuk bisa dengan segera ditindaklanjuti oleh Disnakertrans DIY dan bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Lainnya