Bank Indonesia KPw DIY bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY menggelar User Acceptance Test (UAT) sistem konsultasi online Jogja Business Service Center atau JBSC. Kegiatan UAT dilaksanakan pada hari Rabu 8 September 2021 di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro.

Sistem ini merupakan layanan untuk para calon maupun pengusaha UMKM yang akan berkonsultasi terkait permasalahan ekspor. Layanan JBSC ini diinisiasi oleh Bank Indonesia KPw DIY, Disperindag DIY dan Bea Cukai Yogyakarta guna membantu meningkatkan ekspor di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nantinya JBSC akan dikelola oleh berbagai instansi maupun lembaga yang tergabung dalam forum ekspor impor DIY. Setiap orang yang akan bertanya maupun berkonsultasi bisa melalui saluran web jbsc.jogjaprov.go.id. Pengunjung dapat memilih kategori konsultasi yang secara otomatis akan dipetakan dan dijawab oleh instansi atau lembaga sesuai permasalahannya.

Dengan UAT ini diharapkan sistem konsultasi online JBSC sudah siap untuk diluncurkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan capaian akhirnya nanti adalah meningkatnya ekspor komoditas dari DIY ke luar negeri.

Berita Lainnya