Dinas Sosial Kabupaten Kediri berkunjung ke Kantor Integra Indonesia di Yogyakarta (11/09). Kunjungan ini dalam rangka untuk belajar tentang pengelolaan data kemiskinan menggunakan aplikasi sistem manajemen penanggulangan kemiskinan (simnangkis). Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kediri Bapak Aryanto turut hadir dalam kegiatan pelatihan ini.

Sekitar sepuluh orang staff Dinas Sosial Kabupaten Kediri mengikuti pelatihan aplikasi simnangkis yang dipandu oleh Purbo Andriyanto, S.Kom selaku tim development simnangkis. Selama seharian proses pengeloaan aplikasi simnangkis diajarkan kepada para tim dari Dinsos Kabupaten Kediri.

Dengan adanya sistem manajemen penanggulangan kemiskinan diharapkan upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kediri bisa lebih optimal dilakukan. Sehingga hasil akhirnya nanti adalah turunnya angka kemiskinan dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri.

Sistem manajemen penanggulangan kemiskinan yang dikembangkan oleh Integra Indonesia sudah diimplementasikan di berbagai daerah di Indonesia. Selain fitur pengelolaan data kemiskinan terpadu, aplikasi simnangkis juga dikembangkan untuk proses intervensi bantuan dari berbagai OPD  dan juga dikembangkan untuk layanan SLRT. Sehingga proses penanggulangan kemiskinan di daerah bisa lebih optimal dan terpadu dilakukan melalui sebuah sistem seperti simnangkis ini.

aplikasi penanggulangan kemiskinan

Berita Lainnya