Dinas Pariwisata DIY menggelar sosialisasi aplikasi visiting jogja versi terbaru kepada para pengelola destinasi di DIY. Sosialisasi dilaksanakan secara daring melalui zoom pada hari Kamis, 23 September 2021. Sekitar 100 peserta baik dari Dinas Pariwisata Kab/Kota se DIY dan Pengelola destinasi wisata hadir dalam sosialisasi tersebut.

Kegiatan sosialisasi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo. SH., M.Ed. Narasumber dalam sosialisasi kali ini dilakukan oleh tim dari Integra Indonesia sebagai pengembang aplikasi Visiting Jogja dan tim dari BPD DIY sebaga pendukung program pembayaran tiket melalui QRIS.

Aplikasi New Visiting Jogja ini merupakan pengembangan aplikasi yang sudah berjalan setahun ini. Ada berbagai update dan pembaruan aplikasi mulai dari tampilan, fitur pembayaran online melalui QRIS yang didukung oleh BPD DIY dan terakhir aplikasi visiting jogja terintegrasi dengan aplikasi tracking covid19 yang dikembangkan Kementerian Kesehatan yaitu Peduli Lindungi. Sehingga wisatawan untuk melakukan scan QR Code peduli lindungi cukup dengan satu aplikasi visiting jogja saja.

Update – update berbagai fitur tersebut dilakukan guna memudahkan nantinya para wisatawan yang akan berkunjung ke DIY agar tetap aman dan terdata. Selain itu sebagai alat kontrol pemerintah daerah dalam memonitor wisatawan di masa new normal. Harapannya dengan aplikasi visiting jogja versi baru ini akan membangkitkan kembali wisata di Jogja yang lumpuh akibat pandemi serta memberikan rasa aman kepada wisatawan itu sendiri.

Baca Lainnya