Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY menyelenggarakan bimbingan teknis pengelolaan website dan aplikasi live chat untuk customer service. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 Oktober 2021 bertempat di Aula DPPM DIY. Hari pertama pelatihan khusus untuk administrator pengelola website baru DPPM DIY, sedangkan di hari kedua untuk para petugas pelayanan (customer service) yang menjadi garda depan pelayanan DPPM DIY.

Pengelolaan informasi publik tidak bisa dilepaskan dengan bagaimana sebuah instansi mengelola situs atau website resmi. Dengan pengelolaan website yang terstruktur akan menghasilkan informasi sesuai dengan kebutuhan informasi masyarakat. Untuk itu perlu disiapkan ‘wajah baru’ website DPPM yang tentunya dengan model pengelolaan yang semakin modern dan dinamis.

Selain pelatihan pengelolaan website, juga dilakukan pelatihan pelayanan informasi melalui media daring yaitu dengan aplikasi live chat. Dengan penerapan live chat yang nantinya digunakan oleh para petugas di CS, diharapkan masyarakat akan mudah dalam mengakses informasi maupun mengajukan pertanyaan yang siap dilayani oleh petugas. Apalagi dewasa ini wabah covid 19 juga masih merebak. Dibutuhkan alat bantu yang efisien agar masyarakat dapat terus mendapatkan informasi tentang perizinan maupun penanaman modal di DIY tanpa harus datang langsung ke kantor DPPM DIY.

Semoga dengan website baru yang nantinya akan diluncurkan dan layanan live chat ini, akan membantu petugas dan tentunya masyarakat dalam memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY

Baca Lainnya