Dalam rangka akselerasi penanganan kemiskinan di DIY melalui alternatif pembiayaan seperti zakat, infaq, shodaqoh, dan wakaf (ZISWAF) Bank Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Sleman dan berbagai lembaga amil zakat mengembangkan aplikasi LAZ Virtual sebagai salah satu tools berbasis website yang mengakomodir layanan informasi dan penyaluran ZISWAF secara terintegrasi.

Untuk mendukung kelancaran implementasi sistem LAZ terpadu ini, telah dilaksanakan User Acceptance Test (UAT) dan High Level Meeting (HLM) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sleman pada hari Senin, 1 November 2021 bertempat di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E Memimpin High Level Meeting Sistem LAZ Terpadu

Sebanyak 13 perwakilan dari lembaga amil zakat yang ada di DIY hadir untuk mengikuti UAT dan HLM ini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk persiapan implementasi dan penyempurnaan sistem agar bisa berjalan sesuai kebutuhan.

Tim Integra Indonesia yang dipercaya untuk mengembangkan sistem juga berharap dengan adanya sesi UAT dapat menghadirkan sebuah sistem yang bisa berjalan sesuai harapan dan kebutuhan pengguna dalam hal ini lembaga amil zakat. Sehingga hasil akhirnya yaitu akselerasi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sleman sebagai pilot project bisa terwujud berkat adanya pemerataan dan sinergitas dari berbagai LAZ.

Para peserta dari perwakilan LAZ mengikuti sesi User Acceptance Test

Baca Lainnya