Direktorat pengawasan alat kesehatan dan PKRT, Kementerian Kesehatan mengadakan kegiatan sosialisasi petunjuk teknis sampling dan pengujian alat kesehatan dan PKRT. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 4-5 November 2021 di Hotel JW Marriot Kawasan Mega Kuningan Jakarta. Sosialisasi dilakukan guna menginformasikan berbagai penyesuaian dengan perkembangan ilmu pengetahuan, regulasi dan kondisi terkini  termasuk pandemi Covid-19.

Sosialisasi modul sampling dan pengujian ini dihadiri oleh stakeholder yang berkepentingan diantaranya Direktur pengawasan alat kesehatan dan PKRT, Koordinator – koordinator pengawasan subtansi, sub koordinator, staff subtansi, penanggung jawab program alkes dan PKRT Dinas Kesehatan di 34 Provinsi dan Tim Integra Indonesia selaku pengembang aplikasi yang dipercaya oleh Kementerian Kesehatan untuk membantu mengembangkan sistem.

Selama dua hari tim dari Direktorat pengawasan alat kesehatan dan PKRT serta dari perwakilan Dinkes Provinsi mencoba menggunakan aplikasi yang dipandu oleh Said Romadhon dari tim Integra Indonesia. Dengan berlangsungnya program sosialisasi diharapkan implementasi sampling dan pengujian alkes dan PKRT kedepan bisa berjalan sesuai rencana dan harapan.

Berita Lainnya