Bank Indonesia Kantor Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan sosialisasi aplikasi S.I.A.P atau E-Siap (Sistem Informasi Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme). Selain sosialisasi aplikasi S.I.A.P versi baru juga refreshment ketentuan Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB). Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 12-13 November 2021 di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari KUPVA BB atau money changer yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Integra Indonesia sebagai pengembang aplikasi S.I.A.P versi terbaru ini hadir untuk memberikan sosialisasi aplikasi yang bermanfaat untuk pencegahan pencucian uang dan pendanaan terorisme. Diwakili oleh tim pengembang yaitu Muhammad Aziiz, S.Kom mendampingi para peserta dalam mencoba mengoperasionalkan aplikasi selama dua hari yang nantinya digunakan dalam tugas harian rekan – rekan di money changer.

Semoga dengan penyempurnaan aplikasi S.I.A.P ini dapat membantu Bank Indonesia dan KUPVA BB yang ada di DIY dalam rangka mencegah adanya proses pencucian uang dan pendanaan terorisme. Sehingga proses edar uang tunai yang ada di DIY bisa benar – benar bermanfaat untuk kegiatan – kegiatan yang tidak melanggar undang – undang.

Baca Lainnya