Pemerintah Kabupaten Kediri resmi meluncurkan aplikasi sistem manajemen penanggulangan kemiskinan. Acara peresmian dilaksanakan di Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri (29/30). Kehadiran aplikasi simnangkis diluncurkan dalam rangka usaha Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mengurangi angka kemiskinan.

Sistem manajemen penanggulangan kemiskinan diresmikan oleh Bupati Kediri H Hanindhito Himawan Pramana melalui Sekda Kab Kediri Dede Sujana. Banyak manfaat dengan adanya aplikasi simnangkis ini diantaranya adanya proses validasi data penerima manfaat. Sehingga setiap adanya intervensi bantuan dari pemerintah akan tepat sasaran dan tidak ditemukan lagi data ganda.

Tim Integra Indonesia selaku pengembang aplikasi simnangkis yang hadir dalam acara peresmian juga turut bangga salah satu karyanya bisa diterapkan di Kabupaten Kediri. “Kami berharap aplikasi ini menjadi solusi pemerintah daerah dalam proses penanggulangan kemiskinan di Daerah”, ungkap Purbo Andriyanto, S.Kom mewakili pengembang simnangkis.

Semoga dengan diterapkannya sistem manajemen penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Kediri, proses pengentasan kemiskinan bisa lebih cepat dan tepat dilakukan. Sehingga hasil akhirnya masyarakat Kabupaten Kediri semakin sejahtera dengan berbagai program penanggulangan kemiskinan yang dilakukan.

Launching Aplikasi Kemiskinan Kabupaten Kediri

Baca Lainnya