Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman mengadakan kegiatan training of trainer ASPDBK. Kegiatan dilaksanakan pada hari selasa, 8 februari 2022 bertempat di SD Teladan. ASPDBK adalah Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer yang akan dilakukan untuk jenjang sekolah dasar di Kabupaten Sleman.

Training of Trainer kali ini diikuti sekitar 15 orang baik dari Dinas Pendidikan maupun dari beberapa sekolah dasar. Kegiatan TOT ini dilaksanakan dalam persiapan pelaksanaan ASPDBK di Kabupaten Sleman. Peserta akan dilatih untuk menjadi trainer yang nanti mempunyai tugas untuk menularkan pengetahuan tentang sistem asesmen standarisasi ini kepada petugas – petugas dari seluruh SD yang ada di Kabupaten Sleman.

Integra Indonesia yang dipercaya sebagai pengembang sistem asesmen berbasis komputer memberikan panduan kepada para peserta pelatihan mulai dari pengenalan sistem, alur persiapan implementasi dan proses asesmen berjalanan nantinya. Dengan persiapan yang matang, diharapkan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer di Kabupaten Sleman pada tahun ini akan berjalan lancar dan tanpa kendala.