Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan capacity building untuk segenap staffnya. Kegiatan ini diselenggarakan di Puri Asri Hotel & Resort (23/03) Magelang.

Salah satu materi yang disajikan dalam kegiatan capacity building adalah tentang Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB). Dalam materi tersebut Bapak Yuda Wicaksana Putra, S.T., M.B.A selaku direktur Integra Indonesia yang telah berhasil mendampingi Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY dalam implementasi Sistem Informasi Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme diminta menjadi narasumber. Bapak Yuda menyampaikan gambaran awal, konsep dan proses implementasi sistem yang telah dijalankan terlebih dahulu di Yogyakarta oleh Bank Indonesia.

Dengan paparan tentang sistem yang sudah dibangun oleh Integra Indonesia tersebut, diharapkan menjadi contoh baik yang dapat di implementasikan di daerah lain khususnya di Jawa Tengah atau bahkan nasional nantinya. Sehingga tujuan dan dibangunnya sebuah sistem dapat memberikan kemanfaatan yang luar biasa.

Baca Lainnya