Pelaksanaan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK) di Kabupaten Sleman telah selesai dan berjalan lancar. ASPDBK di Kabupaten Sleman tahun ini dilaksanakan pada tangga 23, 24, 25 Mei 2022. Selain itu ujian susulan maupun ujian ASPD untuk siswa luar DIY juga telah selesai dilaksanakan.

Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer untuk tingkat sekolah dasar di Kabupaten Sleman merupakan yang pertama dilakukan. Alhamdulillah proses mulai dari persiapan, ujicoba sampai dengan pelaksanaan bisa terlaksana dengan baik.

Integra Indonesia selaku konsultan dan pengembang aplikasi yang dipercaya Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman untuk menyiapkan sebuah sistem yang digunakan untuk ASPDBK ini tentunya juga bangga proses pelaksanaan bisa berjalan lancar. Walaupun ada beberapa kendala, tapi secara umum bisa berlangsung dengan sukses.

Dengan terobosan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman ini, diharapkan kedepan proses ujian atau asesmen yang dilakukan bisa semakin baik dan tentunya mempermudah proses untuk penyelenggara maupun peserta ujian.

ASPD Berbasis Komputer Sleman

Berita Lainnya