Aplikasi lelang komoditas pertanian digital dipanen.id sosialisasi pemanfaatan aplikasi ke pengurus pasar lelang cabai se Kkabupaten Kulon Progo (25/10). Kegiatan ini dilaksanakan di aula Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo dan difasilitasi oleh Bank Indonesia KPw DIY.

Aplikasi Dipanen.id merupakan sebuah platform yang dikembangkan oleh integra indonesia dan didukung Bank Indonesia untuk menjadi alat bantu proses lelang komoditas. Setelah sukses dengan implementasi dipanen.id di Pasar Lelang Cabai PPHP Sleman, kali ini akan dilakukan di Pasar lelang yang ada di Kabupaten Kulon Progo.

Sebanyak 10 pasar lelang di Kabupaten Kulon Progo yang diwakili oleh pengurusnya menghadiri kegiatan sosialisasi ini. Mereka sangat antusias mendengarkan paparan aplikasi yang diharapkan menjadi solusi dari permasalah – permasalahan yang selama ini muncul. Untuk tahun ini ada sekitar tiga pasar lelang cabai yang akan di ujicoba kan dalam implementasi aplikasi lelang dipanen.id. Selanjutnya sisanya akan dilakukan di tahun 2023 mendatang.

Dengan adanya aplikasi dipanen.id dari integra indonesia, semoga dapat membantu petani dan pengelola pasar lelang cabai agar mendapatkan harga terbaik dan memutus rantai spekulan. Sehingga petani cabai akan terjaga dan makin sejahtera.

 

Baca Lainnya