Integra Indonesia kembali mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Blitar (21/10). Kunjungan kali ini dalam rangka diskusi terkait pengembangan aplikasi sistem informasi manajemen penanggulangan kemiskinan atau simnangkis. Sebanyak 15 orang yang berasal dari tiga OPD yaitu Bappeda, Dinas Sosial dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri hadir dalam diskusi ini.

Aplikasi Simnangkis merupakan salah satu aplikasi unggulan yang dikembangkan oleh Integra Indonesia yang bermanfaat dalam pengelolaan data kemiskinan daerah. Selain untuk melakukan pendataan dan update warga miskin, aplikasi ini juga akan memudahkan OPD dalam mengelola berbagai program bantuan untuk masyarakat. Kedepan sumber data juga bisa dikembangkan untuk dapat fasilitasi pengelolaan data dari regsosek atau Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi.

Dengan hadirnya aplikasi simnangkis ini, diharapkan akan mempermudah pemerintah daerah dalam proses pengentasan angka kemiskinan. Sehingga masyarakat akan semakin sejahtera.

Baca Lainnya