Kantor perwakilan Bank Indonesia DIY kembali melaksanakan program pengendalian inflasi pangan di DIY. Program yang dilaksanakan kali ini yaitu replikasi program ketahanan pangan dengan replikasi aplikasi dipanen.id. Kegiatan seremonial replikasi aplikasi dipanen.id dilaksanakan pada hari Selasa, Tanggal 15 November 2022 bertempat di Hotel Alana Jalan Palagan Tentara Pelajar Km. 7, Sleman.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Bapak Budiharto Setyawan; Bapak Sugeng Purwanto, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY; Bapak Ir. M. Aris Nugroho. MMA, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo; Bapak Ir.Suparmono. MM, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kab Sleman; Bapak Adiwinoto, SP mewakili Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul; Ibu Ardiba Shefandri dari BRIN DIY dan tamu undangan lainnya

Replikasi aplikasi dipanen.id untuk tahun ini akan diimplementasikan di Kabupaten Kulon Progo. Untuk tahap awal akan di ujicoba di tiga pasar lelang cabai. Dengan replikasi model bisnis ketahanan pangan ini diharapkan akan meningkatkan skala usaha pertanian di DIY dan tentunya menjadi salah satu langkah mengendalikan inflasi.