Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kegiatan uji coba penggunaan aplikasi pencatatan transaksi untuk Kegiatan Usaha Penukaran Valuta Asing Bukan Bank (KUPVA BB). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang meeting KPw Bank Indonesia Jawa Tengah dan diikuti oleh 5 KUPVA BB di Wilayah Jawa Tengah (22/11).

Aplikasi pencatatan transaksi KUPVA BB ini adalah sebuah aplikasi yang awalnya diinisiasi oleh Bank Indonesia DIY dan telah diterapkan di wilayah DIY. Pada kesempatan kali ini, Bank Indonesia Jawa Tengah melaksanakan ujicoba untuk replikasi aplikasi untuk bisa digunakan oleh KUPVA BB yang ada di Jawa Tengah.

Tim Integra Indonesia yang dipercaya untuk mengembangkan aplikasi ini turut hadir menjadi narasumber untuk kegiatan ujcoba ini. Diharapkan dari ujicoba ini akan mendapatkan feedback yang baik untuk menyempurnakan aplikasii serta bisa nantinya diteruskan ke lebih banyak KUPVA BB di Jawa Tengah. Pada tahap awal ini dilakukan ujicoba untuk 5 KUPVA yang ada di Jawa Tengah.