Perkumpulan Petani Holtikultura Puncak Merapi (PPHPM) Sleman kembali dilatih untuk mengoperasikan sistem keuangan. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di ruang meeting utama Integra Indonesia (30/12) dan diikuti oleh tim PPHPM Sleman.

Sistem keuangan ini dikembangkan oleh Integra Indonesia untuk digunakan membantu mengelola laporan keuangan PPHPM Sleman yang didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY. Sistem keuangan ini nantinya akan menjadi solusi aplikasi kedua yang diterapkan di PPHPM Sleman setelah aplikasi lelang digital komoditas panen dipanen.id yang juga di kembangkan oleh Integra Indonesia. Aplikasi dipanen.id sendiri sudah sukses di implementasikan di PPHPM Sleman.

Tim pengembang sistem keuangan Muhammad Aziiz, S.Kom yang mendampingi pelatihan mengatakan bahwa sistem keuangan ini akan membantu koperasi PPHPM untuk mengelola administrasi keuangan. Sehingga kedepan proses pencataan pemasukan, pengeluaran sampaii hasil laporan keuangan dapat mudah diakses hanya dengan sekali ‘klik’.

Dengan sistem keuangan terpadu ini, diharapkan manajerial administrasi keuangan di koperasi PPHPM bisa berjalan lebih baik dan rapi. Sehingga akan tercipta transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.