Kantor Perwakilan Bank Indonesia D.I Yogyakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) program pengembangan klaster cabai Sleman. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 17 Januari 2023 di Gedung Heritage,  Kantor Perwakilan Bank Indonesia D.I Yogyakarta.

Integra Indonesia diundang sebagai konsultan dan pengembang aplikasi dipanen.id yang telah digunakan dan berjalan di pasar lelang cabai PPHPM Sleman selama dua tahun ini. Aplikasi dipanen.id adalam sebuah platform yang di inisiasi Bank Indonesia dan dikembangkan oleh tim Integra untuk mendukung proses manajemen lelang cabai secara digital dan telah berjalan dengan baik di PPHP Sleman.

Dalam kegiatan FGD ini dilaksanakan evaluasi dan rencana pengembangan program klaster cabai Sleman. Salah satu item yang dikembangkan adalah optimalisasi penerapan teknologi digital untuk mendukung operasional pasar lelang menggunakan platform dipanen.id

Dengan kegiatan ini diharapkan menjadi wadah untuk mengumpulkan berbagai masukkan agar program pengembangan klaster cabai sleman bisa lebih meningkat, sehingga akan berdampak pada program untuk menekan angka inflasi di DIY.