Integra Indonesia menerima undangan diskusi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo (26/01). Undangan diskusi ini dalam rangka persiapan implementasi asesmen standarisasi pendidikan daerah berbasis komputer di Kabupaten Kulon Progo. Rencananya pada ASPD tahun ini, Kabupaten Kulon Progo akan menerapkan ASPD berbasis komputer.

Tim Integra Indonesia yang diwakili oleh Direktur Teknologi Ebta Setiawan, S.T dan Pengembang sistem ujian berbasis komputer Wisnu Rihandana, S.Pd menghadiri diskusi yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo. Diskusi ini dilaksanakan dalam rangka mengukur kesiapan daerah untuk melakukan implementasi ASPD berbasis komputer. Selain itu juga untuk melihat proses yang nanti dilakukan oleh aplikasi yang dikembangkan Integra Indonesia.

Integra Indonesia sendiri sebelumnya telah mendampingi proses ASPD BK di Kabupaten Sleman. Dan pada tahun ini juga kembali dilakukan menggunakan platform yang dikembangkan oleh Integra Indonesia. Uniknya sistem ASPD BK yang dikembangkan integra yaitu dengan mode semi online, sehingga proses ASPD bisa berjalan tanpa koneksi internet.

Dengan diskusi ini diharapkan pelaksanaan ASPD BK nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti. Sehingga dengann adanya sistem akan semakin membuat efektif dan efisen dalam prosesnya.