Integra Indonesia menghadiri undangan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta. Undangan ini dalam rangka kegiatan koordinasi dan evaluasi program new jogja business service center (JBSC). Disperindag DIY merupakan koordinator maupun pengelola platform konsultasi online JBSC. Acara koordinasi dilaksanakan di Laxston Hotel Yogyakarta, 15 Februari 2023.

JBSC atau Jogja Business Service Center merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi Disperindag DIY, Kantor Bea Cukai Yogyakarta dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta untuk mendukung kegiatan eksport & import di DIY. Kegiatan ini diisi oleh banyak stakeholder yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkonsultasii terkait eksport & import.

Integra Indonesia yang dipercaya oleh Bank Indonesia untuk mendukung kegiatan JBSC melalui pengembangan platform teknologi untuk konsultasi turut hadir dan memberikan paparan tentang progres maupun kendala dari paltform yang telah berjalan kurang lebih 2 tahun ini.

Secara teknologi maupun sistem tidak ada masalah yang berarti“, ungkap Bapak Yuda Wicaksana Putra, ST., MBA direktur Integra yang hadir pada kegiatan tersebut. “Yang masih berkendala saat ini adalah masalah sosialisasi ataupun promosi, sehingga masyarakat luas bisa mengetahui layanan ini dan bisa memanfaatkannya. Selain itu pengelolaan platform juga harus lebih aktif dan kreatif sehingga banyak informasi yang bisa dibagikan pada masyarakat pengguna layanan“.

Dengan kegiatan koordinasi dan evaluasi ini diharapkan menyegarkan semangat para stakeholder maupun pengelola platform untuk lebih keras mengoptimalkan layanan JBSC ini. Karena tujuan dari JBSC ini sangat mulia yaitu menjadi ladang konsultasi maupun mencari informasi para UMKM yang akan melakukan eksport maupun import.