Integra Indonesia dipercaya untuk menjadi pengembang aplikasi ASPD BK (Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer) Kabupaten Kulon Progo untuk tahun 2023 ini. Untuk mendukung persiapan kegiatan ASPD BK ini, perlu disiapkan perangkat maupun para petugas nantinya. Untuk itu pada 15 Februari 2023, Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo mengadakan Bimtek kepada perwakilan proktor dari seluruh kecamatan / kapanewon di Kabupaten Kulon Progo.

Kegiatan bimtek pertama ini dilaksanakan di SDN 1 Karang Sari, Kulon Progo dan diikuti oleh perwakilan proktor dari 12 kapanewon. Bimbingan teknis ini difokuskan untuk pengenalan awal tentang sistem ASPD BK yang dikembangkan integra indonesia. Selain itu juga dilakukan pengenalan mulai dari instalasi sampai troubleshooting aplikasi.

Aplikasi ASPD BK yang dikembangkan integra ini sudah digunakan sebelumnya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman pada ASPD tahun 2022 dan lanjut pada tahun 2023.

Dengan kegiatan Bimtek ini diharapkan proktor dapat memahami alur proses ASPD. Selain itu juga proktor yang hadir bisa manjadi trainer untuk proktor – proktor yang tersebar di seluruh sekolah di Kabupaten Kulon Progo.