Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis sistem informasi data menuju sejahtera. Kegiatan bimtek dilaksanakan pada hari senin, 6 Maret 2023 bertempat di Rose Inn Hotel Yogyakarta. Integra Indonesia yang dipercaya untuk mengembangkan sistem ini hadir untuk menjadi narasumber kegiatan Bimtek.

Aplikasi Sidamesra atau sistem informasi data menuju sejahtera adalah sebuah platform yang dikembangkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul dengan menggandeng Integra Indonesia. Aplikasi ini adalah pengembangan aplikasi simnangkis yang merupakan produk unggulan di Integra Indonesia.

Peserta bimtek kali ini adalah perwakilan dari OPD – OPD di lingkungan Pemkab Bantul yang membidangi atau stakeholder program penanggulangan kemiskinan. Purbo Andriyanto, S.Kom selaku project leader aplikasi simnangkis memberikan bimbingan teknis operasional aplikasi sidamesra. Harapannya para peserta bisa mencoba mengoperasikan aplikasi dan bisa nantinya memanfaatkan berbagai fitur yang digunakan dalam setiap kegiatan pengentasan kemiskinan di OPD nya masing – masing.