Integra Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi penyedia aplikasi kegiatan asesmen standarisasi pendidikan daerah berbasis komputer (ASPD BK) di Kabupaten Sleman pada tahun 2023 ini. ASPD merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah guna mengukur sejauh mana standar pendidikan bisa diratakan dan dipetakan.

Dalam persiapan kegiatan ASPD – BK, Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyerahkan secara simbolis master soal untuk ujian ASPD ini. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pendidikan dan diterima langsung oleh Bapak Yuda Wicaksana Putra, ST., M.B.A selaku direktur utama PT Integra Inovasi Indonesia (12/05).

Integra Indonesia mempunyai layanan dan produk untuk solusi ujian berbasis komputer atau CBT. Keunggulan platform yang dikembangkan integra bisa dilakukan secara hybrid, yaitu apakah full online atau semi online. Dengan mekanisme tersebut, akan mengakomodir terhadap infrastuktur sekolah – sekolah yang tidak sama.

Kegiatan ASPD sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 22 – 24 Mei 2023 serentak untuk seluruh sekolah dasar di DIY. Integra Indonesia sendiri mensupport dua kabupaten dalam pelaksanakan ASPD tahun ini yaitu Kabupaten Sleman dan Kulon Progo. Semoga dengan layanan ASPD Berbasis komputer ini akan mempermudah proses asesmen dibanding apabila masih dilakukan secara manual.