Pemerintah Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung ke Kantor Integra Indonesia (21-22/08). Kunjungan ini dalam rangka persiapan implementasi sistem informasi manajemen penanggulangan kemiskinan daerah. Rombongan Pemkab Tabalong diterima langsung oleh Direktur Utama PT Integra Inovasi Indonesia Bapak Yuda Wicaksana Putra, S.T., M.B.A dan project leader  aplikasi sistem penanggulangan kemiskinan Purbo Andriyanto, S.Kom.

Selama dua hari tim dari Pemkab Tabalong yang terdiri dari Bappedalitbang dan Dinas Sosial berdiskusi dan belajar langsung tentang operasional sistem. Kegiatan ini juga menjadi ajang pelatihan untuk SDM dari dua OPD ini sebelum nantinya dioperasionalkan secara resmi. Purbo Andriyanto yang mendampingi dan membimbing secara teknis ini memberikan pemahaman secara menyeluruh aplikasi simnangkis.

Dengan implementasi aplikasi sistem penanggulangan kemiskinan ini diharapkan membantu Kabupaten Tabalong dalam proses pengentasan dan penanggulangan kemiskinan. Sehingga aplikasi simnangkis dapat menjadi alat bantu daerah dalam menjalankan program – program penanggulangan kemiskinan.

 

Aplikasi Simnangkis Kabupaten Tabalong