Integra Indonesia bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo diundang oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY (31/8). Undangan ini dalam rangka persiapan ujicoba implementasi aplikasi dipanen.id untuk proses lelang cabai PaKu di Kabupaten Kulon Progo.

Tim dipanen.id integra indonesia menyampaikan berbagai hal tentang kesiapan aplikasi untuk ujicoba implementasi. Mulai dari kesiapan sistem, pengguna aplikasi dalam hal ini pengelola pasar lelang dan sarana pendukung juga disampaikan kepada Bank Indonesia. Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY sendiri sangat mendukung proses replikasi ini yang tentunya mempunyai banyak manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh berbagai stakeholder komoditas pertanian cabai di Kulon Progo ini.

Aplikasi dipanen.id merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Integra Indonesia dengan dukungan penuh dari Bank Indonesia untuk membantu pengelola pasar lelang atau kelompok tani dalam proses lelang komoditas pertanian secara digital. Setelah sukses berjalan selama 2 tahun di Kabupaten Sleman, aplikasi dipanen.id akan di replikasi untuk diterapkan di Kabupaten Kulon Progo.

Dengan persiapan ini diharapkan proses implementasi aplikasi dipanen.id ini nantinya bisa berjalan dengan lancar. Sehingga akan mendukung operasional dari pasar lelang, dan tentunya akan menghasilkan banyak keuntungan baik untuk petani dan juga pedagang cabai.