Aplikasi manajemen event yang dikembangkan Dinas Pariwisata DIY diujicoba untuk pertama kali dalam event Visiting Jogja Tourism Walk 2023. Event pertama ini dilaksanakan di Kalurahan Purwosari, Kulon Progo dan difasilitasi oleh Bank Indonesia serta Dinas Pariwisata DIY (17/9).

Peserta kegiatan memanfaatkan platform aplikasi visiting jogja untuk melakukan pemesanan serta pembayaran tiket event Visiting Jogja Tourism Walk 2023. Update fitur ini sangat membantu Dinas Pariwisata DIY maupun pegiat event seperti event organizer untuk menyelenggarakan event. Dengan fitur baru EO dapat menyelenggarakan event dengan biaya potongan platform pembayaran yang paling murah karena menggunakan QRIS. Selain itu karena QRIS ini disupport Bank BPD DIY, nominal yang masuk dari pembeli akan saat itu juga langsung masuk ke rekening EO.

Solusi manajemen event ini tentunya menjawal kebutuhan EO di Yogyakarta. Selain itu juga menjadi alat bantu Dinas Pariwisata DIY untuk memonitor setiap kegiatan atau event yang dilaksanakan. Sehingga secara kualitas dan kuantitas serta dampak yang ditimbulkan seperti dampak ekonomi bisa dianalisa lebih lanjut oleh Dinas Pariwisata DIY.