Kapanewon Tempel, Kabupaten Sleman mengadakan rapat diskusi finalisasi aplikasi pendataan keluarga “Sinta Gadis” (5/10). Kegiatan finalisasi dilaksanakan di ruang rapat Kapanowon Tempel.

Tim Pengembang aplikasi pendataan keluarga dari Integra Indonesia hadir diwakili oleh project leader Purbo Andriyanto, S.Kom didampingi Dhabit Anwar, S.Kom. Tim Kapanewon bersama tim integra indonesia berdiskusi dan melakukan review aplikasi yang sudah mulai digunakan selama kurang lebih satu bulan untuk proses pendataan. Beberapa hal yang membutuhkan penyesuaian disampaikan agar aplikasi bisa semakin sempurna sesuai kebutuhan dari Kapanewon Tempel.

Aplikasi Pendataan Kaluarga “Sinta Gadis” ini sudah mulai digunakan untuk melakukan pendataan di tingkah padukuhan di beberapa Kalurahan yang berada di wilayah Kapanewon Tempel. Untuk data yang dihasilkan juga sudah mendekati sempurna, ini juga karena desain aplikasi yang mudah digunakan oleh tim pendataan.

Semoga dengan adanya aplikasi ini, membantu pemerintah Kapanewon Tempel dalam usaha melakukan pendataan keluarga di wilayahnya. Sehingga akan terbentuk data yang valid dan terkini.