Bappeda Litbang Kota Tarakan melakukan kunjungan ke Kantor Integra Indonesia di Yogyakarta (12/10). Kunjungan ini dalam rangka belajar tentang pemanfaatan teknologi informasi untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan di Kota Tarakan.

Tim Bappeda Litbang Kota Tarakan disambut langsung oleh Direktur Utama PT. Integra Inovasi Indonesia, Bapak Yuda Wicaksana Putra, S.T., M.B.A. Dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang rapat utama ini dipaparkan berbagai solusi pemanfaatan teknologi untuk penanggulangan kemiskinan dengan aplikasi simnangkis. Aplikasi simnangkis sendiri sudah digunakan oleh banyak daerah di Indonesia sebagai alat bantu pengentasan kemiskinan.

Selain paparan seperti apa aplikasi simnangkis, juga diskusi mengalir dilakukan guna melihat kondisi kemiskinan di Kota Tarakan. Ini tentunya penting untuk mengetahui modul – modul apa saja yang nanti bisa terapkan atau dibuat khusus untuk Kota Tarakan. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan insight baik untuk Bappeda Litbang Kota Tarakan dan juga untuk Integra Indonesia agar bisa terus mengembangkan solusi teknologi yang bermanfaat untuk pemerintah daerah juga untuk masyarakat.

Kunjungan Bappeda Litbang Kota Tarakan