Dinas Sosial Kabupaten Sleman menyelenggarakan bimbingan teknis aplikasi Pak Maman. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Dinas Sosial dan dihadiri oleh tim pengelola aplikasi dan tim pengembang dari Integra Indonesia (19/10).

Aplikasi Pak Maman adalah kependekan dari layanan pelacakan permohonan dan aduan secara mandiri yang merupakan bagian layanan sistem aduan dan rujukan terpadu (SLTRT) Kabupaten Sleman. Dimana masyarakat dapat mengajukan aduan secara online dan melakukan tracking progres aduan secara online.

Aplikasi Pak Maman dikembangkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman untuk semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan aduan dan pelacakan permohonan. Dengan aplikasi ini, masyarakat tidak perlu datang langsung ke loket – loket pelayanan untuk melakukan pengecekan / pelacakan permohonan yang diajukan ataupun melakukan aduan.

Terobosan yang dilakukan ini semoga memberikan dampak yang positif untuk masyarakat khususnya di Kabupatenn Sleman. Sehingga menjadi bagian penting dalam proses pengentasan kemiskinan daerah.