Bappeda Kabupaten Pacitan Jawa Timur melakukan kunjungan ke Kantor Integra Indonesia (21/10). Kunjungan ini dalam rangka menindaklanjuti rencana Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk melakukan akselerasi penanganan kemiskinan ekstrem salah satunya melalui alat bantu sistem penanggulangan kemiskinan yang dikembangkan oleh Integra.

Simnangkis yang dikembangkan Integra Indonesia merupakan sebuah solusi teknologi informasi untuk mendukung pemerintah daerah dalam upaya pengentasan dan penanggulangan kemiskinan. Salah satu yang menjadi fitur kekinian adalah untuk membantu pemerintah daerah memangkas angka kemiskinan ektrem. Simnangkis telah mampu mengolah dan menampilkan data yang bersumber dari Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang dikeluarkan oleh Kemenko PMK. Dengan simnangkis, data akan ditampilkan dan dianalisa yang selanjutnya menjadi data rujukan daerah untuk memangkas angka kemiskinan ekstrem di daerahnya.

Semoga dengan simnangkis ini, dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pacitan dalam usaha mempercepat pengentasan kemiskinan ekstrem. Sehingga harapannya masyarakat bisa terangkat kesejahteraanya melalui berbagai program yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah.