Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam hal ini Bappeda berkunjung ke Integra Indonesia di Yogyakarta. Kunjungan ini dalam rangka pelatihan aplikasi sistem manajemen penanggulangan kemiskinan “SIGertak”. Pelatihan sendiri dilaksanakan selama dua hari yaitu dari 6-7 November 2023.

Rombongan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Integra Inovasi Indonesia, Bapak Yuda Wicaksana Putra, S.T., M.B.A didampingi project leader simnangkis Purbo Andriyanto, S.Kom.

Selama dua hari pelatihan dipandung oleh Bapak Purbo mulai dari pengenalan sistem sampai dengan operasional dan simulasi aplikasi. Diskusi juga dilakukan untuk lebih memudahkan proses mengenal sistem informasi data kemiskinan yang juga telah dimanfaatkan oleh banyak daerah di Indonesia.

Semoga dengan kegiatan pelatihan aplikasi SIGertak ini akan memudahkan Pemrov Sumatera Selatan dalam melaksanakan  program – program penanggulangan kemiskinan. Sehingga harapannya angka kemiskinan di Sumatera Selatan bisa lebih cepat diturunkan.

Pelatihan Aplikasi Kemiskinan SIGertak Sumatera Selatan