Pemerintah Kota Bontang meluncurkan satu lagi layanan untuk masyrakat. Kali ini adalah sistem informasi Sistem Informasi Daerah Penanggulangan Kemiskinan – SIDA KEPO yang diluncurkan pada 15 November 2023.

Wali Kota Bontang Basri Rase hadir langsung meresmikan dan meluncurkan aplikasi yang digunakan untuk mengelola data kemiskinan ini. Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya aplikasi tersebut.

Apalagi angka kemiskinan di Kota Bontang selama 3 tahun terakhir mengalami peningkatan dari 4,22 persen pada tahun 2019 menjadi 4,54 persen di 2022.

Pemerintah Kota Bontang terus berupaya untuk menekan angka kemiskinan. Salah satu caranya melalui pemanfaatan teknologi informasi seperti aplikasi SIDA KEPO ini. Sehingga kedepan proses penanggulangan kemiskinan mempunyai landasan data yang valid dan terukur. Harapannya langkah – langkah yang diambil Pemkot bisa tepat sasaran dan tepat data.

Tim Integra Indonesia yang hadir dalam proses peluncuran dan juga mendampingi bimbingan teknis cukup gembira dengan langkah yang dilakukan Pemerintah Kota dalam hal ini Bappeda. Integra Indonesia turut berkomitment untuk mendampingi Pemkot Bontang agar pemanfaatan aplikasi ini bisa berjalan dengan baik dan mempunyai dampak yang besar dalam proses pengentasan kemiskinan.

Pemerintah Kota Bontang Luncurkan Sistem Informasi Daerah Penanggulangan Kemiskinan - SIDA KEPO