Perkumpulan Petani Holtikultura Puncak Merapi (PPHPM) Kabupaten Sleman pengelola pasar lelang komoditas cabai dan sayuran berkunjung ke Kantor Integra Indonesia (28/11). Kunjungan kali ini dalam rangka diskusi rencana pengembangan dan penyempurnaan aplikasi dipanen.id yang sudah berjalan di Kabupaten Sleman selama 3 tahun.

Aplikasi dipanen.id merupakan sebuah aplikasi yang diinisiasi oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY dan dimanfaatkan oleh PPHPM untuk mendukung digitalisasi proses lelang cabai di Kabupaten Sleman. Aplikasi ini sudah digunakan selama kurang lebih 3 tahun oleh pengelola pasar lelang cabai.

Pada kesempatan diskusi di Kantor Integra Indonesia, Para pengurus PPHPM berencana mengembangkan fitur – fitur pada aplikasi dipanen.id sesuai dengan kebutuhan saat ini. Beberapa hal disampaikan sesuai dengan kondisi dan proses bisnis yang saat ini berjalan. Sehingga diharapkan, aplikasi dipanen.id bisa semakin optimal membantu proses lelang cabai yang dilakukan oleh PPHPM Sleman.

Diskusi Pengembangan Aplikasi Dipanen.id bersama PPHPM Sleman