Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bersama Integra Indonesia laksanakan kegiatan ujicoba sistem uji kinerja UKMPPG Prajabatan tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel The 101 Tugu Yogyakarta (30/4). Tim pengembang Integra Indonesia hadir untuk memandu dan mengawal proses ujicoba sistem ini.

Ujicoba sistem ini dihadiri oleh perwakilan dari perguruan tinggi yang nanti akan memanfaatkan layanan sistem ini baik yang digunakan oleh mahasiswanya maupun penguji dari kampus yang bersangkutan.

Sistem uji kinerja merupakan sebuah sistem layanan yang dikembangkan oleh Balai Pengelolaan Pendidikan untuk melayani proses Ujian Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (UKMPPG). Sistem ini akan menjadi alat bantu untuk menilai kompetensi mahasiswa pendidikan profesi guru di Indonesia.

Dengan kegiatan ujicoba sistem ini, diharapkan persiapan menuju proses uji kompetensi mahasiswa pendidikan profesi guru pada tahun ini siap untuk dilakukan. Selain itu juga untuk melihat sejauh mana sistem dipahami oleh penggunanya nanti baik disisi mahasiswa maupun dosen pengujinya.