Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta mengadakan kegiatan pelatihan aplikasi dipanen.id. Pelatihan ini dalam rangka pengembangan program digital farming yang dilakukan oleh Bank Indonesia. Pelatihan dilaksanakan di aula Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo (13/5).

Pelatihan aplikasi dipanen.id ini merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya yang telah dilatihkan untuk empat kelompok tani cabai PaKu di Kabupaten Kulon Progo. Untuk tahun ini Bank Indonesia melakukan pendampingan dan dukungan kembali untuk tiga kelompok tani cabai PaKu. Sehingga total sudah ada 7 kelompok tani yang diberikan dukungan digitalisasi pada proses lelangnya menggunakan platform dipanen.id.

Bapak Mahmudi dari Bank Indonesia menyampaikan komitmen Bank Indonesia untuk mendukung sektor pertanian agar tumbuh dan menggerakan perekonomian khususnya di Kabupaten Kulon Progo. Dengan digitalisasi ini diharapkan pasar lelang bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal selain juga secara pencatatan transaksi lelang bisa tersistem dengan rapi.

Tim Integra Indonesia yang mengembangkan platform dipanen.id terus mendukung program yang diinisiasi oleh Bank Indonesia DIY ini. Kami terus berkomitmen agar proses implementasi bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga akan mendukung kinerja dari Kelompok Tani khususnya dalam proses digitalisasi pasar lelang cabainya.

Pelatihan Aplikasi Dipanen.id Untuk Program Digital Farming Kelompok Tani di Kulon Progo