Pemerintah Kabupaten Blitar kembali meluncurkan inovasi dalam proses perencanaan daerah. Aplikasi yang dikembangkan yaitu E-Musrenbang atau aplikasi musyawarah perencanaan pembangunan yang digagas oleh Bappeda Kabupaten Blitar.

PT. Integra Inovasi Indonesia sebagai mitra yang dipercaya untuk mengembangkan aplikasi tersebut bersama Bappeda mensosialisasikan sekaligus memberikan pelatihan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Blitar. Pelatihan digelar pada tanggal 28 – 29 November 2017 bertempat di Aula Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Blitar.

E-Musrenbang

Aplikasi E-Musrenbang ini menjadi pengembangan dari konsep E-Planning yang mulai di implementasikan di Kabupaten Blitar. Sebelumnya, Pemkab Blitar sudah menggunakan aplikasi E-Pradah atau Sistem Informasi Perencanaan Daerah yang itu terintegrasi dengan aplikasi E-Musrenbang ini.

Dengan aplikasi e-musrenbang diharapkan proses musyawarah rencana pengembangan bisa berjalan lebih optimal dan nantinya berdampak positif dalam pembangunan dan perkembangan Kabupaten Blitar.

E-Musrenbang

Bagi pemerintah daerah lain yang ingin mengembangkan proses perencanaan seperti yang sudah dilaksanakan di Pemkab Blitar, bisa menghubungi tim kami untuk berkonsultasi tentang kebutuhan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan daerah. Hubungi PT. Integra Inovasi Indonesia di nomor 0274-5304851 atau WhatsApp ke 081227901212.

Berita Lainnya